Upacara Bendera "Tugas dan Tanggungjawab Siswa"

Kota Bima, 12 Februari 2024

SD Negeri 13 Kolo Kota Bima seperti biasa menggelar kegiatan utama yakni upacara bendera. Upacara Bendera merupakan salah satu rutinitas yang dilaksanakan setiap pekannya. Kegiatan ini berlangsung di lapangan sekolah, Senin (12/02/2024).

Upacara bendera diikuti oleh seluruh Peserta didik mulai dari kelas I hingga kelas VI, Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik, dan Tenaga Kependidikan. Upacara hari ini berlangsung hikmad, tampak seluruh peserta didik berbaris rapi dan tertib.

Bertindak selaku pembina upacara Muhammad Amin,S.Pd. Sementara petugas pelaksana upacara merupakan gabungan dari beberapa kelas. Upacara dimulai pada pukul 07.00 s.d selesai.

Dalam  amanatnya, Muhammad Amin,S.Pd meminta peserta didik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai warga sekolah.

“ Sebagai seorang siswa kalian harus mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab kalian. Mengikuti aturan yang berlaku di sekolah, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekolah, disiplin, mengikuti pelajaran yang sedang berlangsung merupakan sebagian tugas dan tanggungjawab yang kalian miliki sebagai warga sekolah. Dengan melakukan hal tersebut kalian membuktikan bahwa kalian merupakan siswa teladan.” Tuturnya.

Beliau juga berharap pada pelaksanaan upacara yang akan datang jauh lebih baik lagi dari hari ini. (Ya)